Kodim 1206/Psb Akan Bangun Jalan dan Jembatan di Desa Menua Sadap

www.ujungjemari.com, KAPUAS HULU- Kodim 1206/Putussibau akan melaksankan giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.

Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin didampingi personel Kodim dan warga sudah meninjau lokasi TMMD ke-106 tersebut, pada Kamis (26/09/2019) kemarin.

Dandim menerangkan,  bahwa pelaksanaan TMMD ke-106 meliputi sasaran fisik dan non fisik yang diantaranya peningkatan badan jalan sepanjang ± 7 Km dengan lebar 6 meter dan pembuatan jembatan kayu log sebanyak 7 unit, sedangkan non fisik yaitu penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan serta bidang pendidikan dan sejumlah kegiatan lainya termasuk kesehatan.

“Nantinya para personel Satgas TMMD akan tinggal di rumah-rumah warga yang menjadi daerah lokasi pelaksanaan TMMD,” ungkapnya.

Dikataknnya bahwa pelaksanaan TMMD ke-106 merupakan hasil koordinasi Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, Instansi terkait, Muspika serta aspirasi dari masyarakat. Berdasarkan porgam kerja dari Komando Atas, memprioritaskan sasaran TMMD tahun ini diwilayah perbatasan khususnya di Desa Menua Sadap.

“Pembangunan jalan ini dimaksudkan guna membantu Pemda dalam percepatan pembangunan di daerah terpencil dengan harapan dapat mensejahterakan masyarakat khususnya di Dusun Karangan Bunut yang saat ini masih terisolir,” terangnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Kepala Desa Menua Sadap, Husen menuturkan, akses jalan dari Desa Menua Sadap menuju Dusun Karangan Bunut memang sudah sangat lama dinantikan masyarakat semenjak dibukanya jalan tersebut pada 10 tahun yang lalu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah dan TNI, semoga pelaksanaan program TMMD ke-106 ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga nantinya masyarakat akan menikmati hasilnya,” ucapnya.

Dia yakin hasil pembangunan tersebut akan memberikan daya ungkit bagi kehidupan masyarakat di Desa Menua Sadap dan sekitarnya. “program TMMD dari TNI ini menjawab kebutuhan kami akan pembangunan di desa,” pungkasnya.

Oleh :Pendam XII/Tpr

Editor : Timo.T.S

275 Words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *