Dewan Minta Pembangunan di Sintang Merata Keseluruh Wilayah

 

Anggota DPRD Sintang, Melkianus

www.ujungjemari.com, SINTANG –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang  Melkianus mengatakan fraksi Golongan Karya DPRD Sintang sangat sependapat dan mendukung Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Sintang tahun 2020 di bawah kepemimpinan Bupati Sintang Jarot Winarno dan Wakil Bupati Askiman dengan tema memacu pembangunan infrastruktur dan ekonomi untuk meningkatkan kesempatan kerja serta mengurangi kemiskinan dan kesenjangan antar wilayah. Maka dari itu pihaknya meminta pemerintah daerah dapat melaksanakan pembangunan secara merata keseluruh wilayah Kabupaten Sintang.

“kami berharap bahwa APBD Kabupaten Sintang dapat diletakkan di daerah-daerah yang sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan terutama di daerah-daerah yang sampai saat ini belum memiliki akses jalan seperti halnya di beberapa daerah tertinggal dan daerah-daerah lainnya sehingga pemerataan pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sintang sampai ke daerah-daerah,” pintanya belum lama ini.

Melkianus mengatakan beberapa daerah pendalaman di Kabuaten Sintang belum memiliki infrastruktur yang memadai seperti akses jalan yang layak. Kondisi ini berdampak pada tingkat pemenuhan kesejahteraan masyarakat setempat.

“karena akses jalan yang baik sudah jadi kebutuhan yang dapat mempermudah mobiliasi barang dan orang. Ketersediaan infrastruktur didaerah akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat setempat,” bebernya.

Baca Juga:

Maka dari itu, Melkianus menekankan kepada pemerintah daerah agar melakukan pembangunan merata di daerah hingga ke peladalaman. “Angka kemiskinan di kabupaten Sintang ini tertinggi di Kalimantan Barat, salah satu untuk menekan garis kemiskinan itu adalah dengan membangun infrastruktur di daerah. Pemerataan infrastruktur juga supaya tidak ada kesenjangan antar wilayah,’”pungkasnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan pembangunan secara merata keseluruh wilayah Kabupaten Sintang, merupakan salah satu prime mover Kabupaten Sintang yaitu membangun dari pinggiran, hal ini dimaksudkan salah satunya ialah pemerataan pembangunan hingga kepelosok wilayah Kabupaten Sintang, “dan tentunya hal ini menjadi penyemangat kita bersama untuk terus membangun Kabupaten Sintang secara keseluruhan,”tandasnya. (Tim-Red)

300 Words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *