Dukung Program Kesehatan Pemerintah

www.ujungjemari.com, SINTANG – Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus meminta kepada masyarakat Kabupaten Sintang untuk program-program pemerintah terkait kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Melkiauns bertempatan dengan momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN),  Rabu (13/11/2019). Ia mengharapkan moment ini dapat dijadikan acuan untuk lebih meningkatkan pola hidup sehat.

“Momentum ini mari kita jadikan untuk tingkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan, karena kesehatan itu mahal harganya,” ujarnya Melkianus, kemarin.

Dikatakan Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, bahwa yang terpenting dalam hidup adalah sehat, apaun yang dilakukan ketika kita sehat, maka akan tidak nyaman. “Banyak uang pun kalau tidak kalau tidak sehat juga tidak guna. Makanya penting bagi kita untuk mejaga kesehatan, moment inilah untuk kita lebih menyadari akan hal itu,” terangnya.

Baca Juga :

Ia pun berharap, masyarakat, khususnya di Kabupaten Sintang menyadari akan hal itu. Utamakan kesehatan, kaena itu modal untuk melakukan aktifitas sehari-hari. “Kami dari Komisi C yang memang membidangi kesehatan tentu juga berharap kepada masyarakat sintang seluruhnya, harus lebih mengutamakn kesehatan,” katanya.

Melki juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, untuk dapat menjaga aset-aset kesehatan yang diberikan pemerintah. Jangan diabaikan, karena sudah banyak dana yang digelontorkan. “Dijaga dan dilindungi aset-aset tersebut, jangan bantuan tersebut tidak kita gunakan dan manfaatkan dan dibiarkan begitu saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-55 ditahun 2019, kegiatan tersebut diselenggarakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Jalan Teluk Menyurai, Sintang, pada Rabu (13/11/2019). Upacara itu langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Sintang, Askiman. (Tim-Red)

249 Words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *