Jarot : Sintang Harus Siap Hadapi Perubahan Global

oleh

 

Bupati Sintang, Jarot Winarno

www.ujungjemari.com, SINTANG- Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan kedepan Kota Sintang harus siap menghadapi suasana perubahan global, dimana perubahan global tersebut ditandai dengan 3 S yaitu speed atau kecepatan, surprises atau kejutan dan sudden shiff atau pergeseran tiba-tiba.

Kedepannya Kota Sintang harus mampu menjadi titik temu dari 3 nilai besar. Pertama, nilai pertumbuhan yang maksimal yaitu mewujudkan kota yang siap mengantisipasi cepatnya pertumbuhan di semua bidang kehidupan, pertumbuhan bidang pendidikan, bidang kesehatan dan bidang ekonomi menjadi fokus utama bagi kemajuan kota sintang di masa depan.

“kedua, nilai kearifan lokal. yaitu mewujudkan kota sintang yang mampu mengekspresikan kekayaan nilai dan simbol dari kearifan lokal yang ada. fokusnya memadukan budaya masa kini dan budaya masa lalu sebagai unsur heritage dari kota sintang yang bersejarah,”kata Bupati Sintang saat pidato secara virtual di Pendoponya, pada Minggu (10/5/2020), dimana tepat pada peringatan hari jadi Kota Sintang ke-658.

Kemudian ketiga, lanjut Bupati, yakni nilai kelestarian lingkungan hidup yaitu menghadirkan Kota Sintang yang ramah lingkungan dengan spirit kota hijau yang berkelanjutan. Dimana kita posisikan kota sintang sebagai asset, potensi, dan investasi yang memiliki nilai ekonomi, ekologi, edukasi, dan estetis menjadi ciri unik suatu kota di masa depan.

“Dengan tiga nilai besar itu, Kota Sintang akan mampu menampung seluruh dinamika kota sehingga menjadi citra bagi kemajuan Kabupaten Sintang dalam lingkup regional, nasional dan bahkan internasional,” ungkapnya.

Bupati pun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, khususnya warga Kota Sintang, untuk terus optimis, mari bergerak maju bersama membangun Kota Sintang yang semakin baik. Terlebih saat ini sedang ditantang melawan musuh yang tidak kelihatan yaitu wabah covid-19. Kalau bersatu dalam kebersamaan seperti yang diwarisi oleh Jubair Irawan I, “yakinlah kita pasti menang lawan covid-19,” tandasnya.   (Tim-Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *