Polres Sintang Laksanakan Gerakan Penanaman Pohon

www.ujungjemari.com, SINTANG – Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi melaksanakan kunjungan kerja (kunker) Ke Polsek Ketungau Hilir, Senin (06/01/2020) kemarin. Kunker tersebut dalam Rangka POLRI PEDULI PENGHIJAUAN yaitu Penanaman bibit Pohon di Mako dan Asrama Polsek Ketungau Hilir. Kegiatan tersebut juga di hadiri pejabat polres Sintang, perwira dan Bintara, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sintang Beserta Pengurus.

Sebelumnya Kapolres Sintang didampingi Ketua Cabang Bhayangkari beserta Rombongan Tiba di Kecamatan Ketungau Hilir sekitar pukul 14:00 wib siang. Kapolres dan rombongan menelusuri sungai menggunakan satu unit Kapal Patroli PolAir dan 2 (dua) unit spead Boad. Kedatangan orang nomor satu di Polres Sintang ini di sambut langsung Kapolsek Ketungau Hilir beserta Anggotanya.

Baca Juga:

Usai santap siang bersama, Kapolres Sintang beserta Rombongan berangkat menuju Ke Mapolsek dan asrama guna melakukan Penanaman Bibit Pohon. Kedatangan mereka di sambut oleh Danramil 1205-03/stg, Kepala Puskesmas Ng. Ketungau, Kepala Desa Nanga Ketungau dan Tokoh Masyarakat setempat.

Sedikitnya ada 26 bibit pohon yang ditanam di Mako dan Asrama Polsek Ketungau Hilir. Kapolres menerangkan penanaman pohon tersebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan.

“gerakan penanaman pohon ini sebagai upaya penghijauan supaya lingkungan menjadi asri dan teduh. Kegiatan ini juga harus disosialisasikan kepada masyarakat supaya diterapkan di lingkungannya dengan tujuan yang sama. gerakan penanaman pohon besar kontribusinya untuk mengembalikan pohon sebagai paru-paru dunia guna mengurangi dampak global warning,” ujarnya.

Usai melaksanakan penanaman pohon tersebut, Kapolres dan Rombongan kembali ke Polres Sintang. (Tim-Red)

230 Words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *