Yasser Arafat : Kecamatan Sintang Raih Banyak Prestasi

www.ujungjemari.com, SINTANG- Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah,  Yasser Arafat, menghadiri serah terima jabatan Camat Sintang, Anna Prihantina kepada Camat Sintang yang baru, Siti Musrikah. Sertijab  dilaksanakan di Aula Abdi Praja Kantor Camat Sintang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, pada hari Jumat (17/01/2020).

Yaser mengatakan perpindahan atau pergantian Camat merupakan hal yang biasa dilakukan oleh Pemkab Sintang, “kita beberapa waktu lalu sudah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan eselon 3, termasuk camat ini, sehingga di struktural Pemerintahan, ini merupakan hal yang biasa, tujuannya ialah untuk penyegaran, pengembangan SDM pada ruang lingkup Kecamatan Sintang,” ungkapnya.

Menurut Yasser menambahkan selama masa jabatan Camat Sintang periode 2013-2020 banyak sekali prestasi yang diraih oleh Kecamatan Sintang, “dibawah kepemimpinan Ibu Anna, sudah banyak sekali prestasi yang diraih, karena jiwanya itu merupakan jiwa yang kritis, kalau hal yang kurang pas maka beliau akan sampaikan, nah itu semua demi kebaikan dan meraih prestasi-prestasi di Kecamatan Sintang”, ujarnya.

Baca Juga:

Camat Sintang yang baru kata Yaser merupakan orang lama sehingga pengalaman di Pemerintahan sudah tidak diragukan lagi, “Camat Sintang periode 2013-202 Ibu Anna Prihantina diganti oleh ibu Siti Musrikah, kedua-duanya merupakan ASN terbaik di Kabupaten Sintang, apalagi camat yang baru ini, pengalaman dibidang Pemerintahan sudah banyak, berpindah-pindah, sehingga ini menjadikan penyegaran baru diruang lingkup Kecamatan Sintang”, kata Yasser.

Yasser berpesan bahwa ditahun 2020 merupakan tahun percepatan maka dari itu seluruh ASN harus bekerja dengan cepat, “segera bergerak, move on, lakukan konsolidasi, baik internal maupun eksternal, buka ruang komunikasi seluas-luasnya, kalau bisa HP sering diaktifkan jangan sampai dimatikan, karena banyak yang ingin disampaikan oleh seluruh komponen masyarakat kita di Kecamatan Sintang”, pesannya.

Sementara itu, Camat Sintang masa jabatan 2013-2020, Anna Prihantina, memberikan pesan kepada Camat Sintang yang baru untuk terus melanjutkan program-program Kecamatan Sintang yang sedang berjalan, “di Kecamatan Sintang itu memiliki 13 Desa dan 16 Kelurahan, jadi di Kecamatan Sintang ini masih ada beberapa desa/kelurahan yang belum teraliri oleh jaringan listrik, oleh karena itu saya berharap kepada Camat Sintang yang baru untuk terus memperjuangkan dan melanjutkan program tersebut”, katanya.

Kemudian, Camat Sintang yang baru saja dilantik pada 7 Januari 2020, Siti Musrikah meminta dukungan oleh semua pihak yang masuk dalam Kecamatan Sintang, “kami mohon bantuannya untuk saling bersinergi antara Kepala Desa dan Lurah, serta dari Pihak Kabupaten mohon bimbingannya, ketika ada sesuatu yang salah mohon ditegur”, ucapnya.

Selain itu juga, sambung Siti Musrikah, untuk Lurah dan Kepala Desa jangan putus untuk berkomunikasi, “kalau pak Lurah dan Pak Kades punya ide, jangan takut untuk menyampaikan, karena tanpa kerjasama, maka tidak akan bisa maju, mari bersama-sama bersinergi kita tunjukkan kinerja kita kedepannya”, sambungnya. (Tim-Red)

420 Words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *