Chairul Saleh Ajak Masyarakat Menua Sadap Sukseskan Progam TMMD Ke 106

www.ujungjemari.com, KAPUAS HULU- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 106  yang dipusatkan di Dusun Karangan Bunut,  Desa Menua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu,  Kalbar, Resmi dibuka, Rabu (2/9/2019)

Pembukaan kegiatan ini dikemas dalam upacara  di lokasi TMMD dengan  Asisten 3  Kabupaten Kapuas Hulu Drs. Chairul Saleh sebagai inspektur.Pembukaan TMMD ini juga dihadiri Kapala seksi Teritorial Korem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin S.I.P, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyarudin, S.S, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Siswo Handoyo S.H. M.s.i, Kepala Dinas Pemdes Alpiansyah S.E. M.s.i, Danramil 05 Embaloh Hulu Kapten Inf Paryanta, Kapolsek Embaloh Hulu, Camat Embaloh Hulu Hermanus Jamayong, Kepala Desa Martinus, Kepala Desa Pulau Manak, Kepala Desa Tenua Ujung, Kepala Desa Tamau, Kepala Desa Benua Martinus dan Temanggung Desa Menua Sadap Bapak Marong.

Adapun personil yang dilibatkan pada Upacara pembukaan TTMD ini antara lain, Staf Satgas 15 orang, Yonif 644/Wls 70 orang, Yon Zipur 6 10 orang,  TNI AL 10 orang, TNI AU 10 orang, Polres Kapuas hulu 10 orang, Tim Asistensi 25 orang, Satpol PP 12 orang,  Aparat Desa 20 orang, FKPPI 14 orang, Siswa SMA 65 orang.

Chairul Saleh menyampaikan, adanya kegiatan TMMD ke-106 ini sekaligus merefleksikan  kita akan semangat kebersamaan dan Gotong-royong. “Saya berharap minta seluruh lapisan masyarakat dapat saling mendukung dan bergotong royong membantu bapak-bapak TNI dalam mensukseskan program ini,” pintanya.

“Karena pada dasarnya hasil dari program ini nanti akan berguna dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat itu sendiri,” ujarnya Chairul Saleh.

Baca Juga :

Chairul Saleh mengatakan sudah pasti hasil dari Program  ini kelak  dipergunakan untuk kepentingan bersama. Dia berharap hasil pembangunan dirawat bersama-sama agar masa pakainya lebih lama. “Kita patut Bersyukur dan Berterima Kasih, Desa kita dibangun melalui program TMMD dari TNI, mari kita dukung dan turut serta berpartisipasi mensukseskan program ini,” ajaknya.

Chairul juga berhara, TNI selalu mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Semoga kedepan kegiatan TNI manunggal membangun desa di wilayah perbatasan terus berjalan demi kesejahteraan masyarakat Perbatasan,” pungkasnya.

Pada kegiatan Fisik TMMD ke-106 ini diantaranya TNI akan membangun Jalan dan Jembatan di Dusun Karangan Bunut. Selama ini masyarakat setempat menggunakan sarana transportasi berupa speed ( motor air ) melalui jalur sungai. Setelah rampung sangat diyakini alan dan jembatan  tersebut meudahkan masyarakat menggunakan transportasi darat. (Tim-Red).

358 Words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *