Danrem 121/Abw : Bangsa Butuh Ketahanan Wilayah Yang Tangguh

www.ujungjemari.com, SINTANG- Kondisi ketahanan wilayah yang tangguh sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup bangsa dan negara. Kondisi ini dapat terwujud apabila seluruh aspek yang meliputi bidang geografi, demografi, idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, agama dan hankam dapat berperan sebagai pendukung. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi saat membuka kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pembinaan Ketahanan Wilayah dari Pusterad, Bertempat di Balai Prajurit Korem 121/Abw pada  Selasa (3/9/2019).

“Salah satu cara untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh adalah dengan mengoptimalkan pembinaan teritorial oleh Satuan Komando Kewilayahan yang mana dengan dilaksanakannya pembinaan teritorial secara optimal dapat berpengaruh positif terhadap ketahanan wilayah,” sambung Danrem 121/Abw.

Baca Juga :

Dia menyebutkan sangatlah perlu dilakukan upaya-upaya sebagai langkah untuk memantapkan ketahanan wilayah yang ditandai dengan pemberdayaan potensi geografi, demografi dan kondisi sosial secara maksimal. Untuk itu perlu dirumuskan masalah “Bagaimana optimalisasi pembinaan teritorial guna memantapkan ketahanan wilayah.

“Dengan demikian sangat tepatlah kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pembinaan Ketahanan Wilayah sebagai pedoman atau petunjuk yang harus dipahami dan dimengerti oleh seluruh prajurit TNI yang ada di jajaran Korem 121/Abw, Selain itu, pembinaan teritorial adalah upaya TNI AD dalam menyiapkan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial menjadi ruang alat dan kondisi juang yang tangguh termasuk Kemanunggalan TNI Rakyat,” pungkasnya.

Sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Kolonel Inf Raja Benny Arifin (Pamen ahli Bidang Sishanneg Pusterad) Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Marzuki, Para Kasi Korem 121/Abw,Dandim 1205/Stg, Kabalak Aju Korem 121/Abw, Danyon 642/Kps. (Penrem 121/Abw)

240 Words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *