Dialog Interaktif, Danrem 121/Abw Sampaikan Pesan untuk Prajurit di Perbatasan

 

Dialog Interatif di LPP RRI Sintang, (Istimewa)

www.ujungjemari.com, SINTANG- Komandan Korem 121/Abw Kolonel Inf Bambang Trisnohadi dialog interaktif di RRI Sintang, Jumat (14/12/2018).

Dia didampingi oleh kepala RRI Sintang,  Leo Syaefuddin dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang, Setio Wardoyo

Melalui dialog tersebut, Danrem  menyapa prajuritnya yang bertugas di Komando kewilayahan dan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan. Dia mengingatkan agar prajurit  melaksanakan tugas dengan baik.

“Jaga betul kehormatan dan jalankan  amanah dengan tulus dan ikhlas dan Insya Allah itu akan menjadi ladang ibadah untuk kita semua,” ucap Danrem.

“Tetap jaga komitmen dan netralitas terutama dalam menghadapi pesta demokrasi di tahun 2019 mendatang dan juga jaga sinergisitas TNI dengan Polri serta dengan Pemerintah Daerah,” pesan Danrem.

Danrem juga mengatakan, bahwa kepercayaan rakyat kepada TNI  sangat tinggi. Dari survei survei dari beberapa kurun waktu yang ada TNI masih mendapatkan kepercayaan rakyat dengan reting rengking 1.

“Berdasarkan kepercayaan ini TNI akan terus berkarya untuk rakyat dengan melaksankan program-program untuk kepentingan masyarakat salah satunya adalah PETASAN ( pengabdian tanpa batas tentara di perbatasan ),” ucap Danrem.

Program PETASAN sudah direalisasikan dan akan terus berlanjut. Seperti TNI memperbaiki Infrastruktur sekolah yang rusak sekaligus mengajar di sekolah.  Hal terebut dilakukan sebagai wujud dukunga TNI dalam pengembangan dunia pendidikan di daerah perbatasan. Apalagi TNI menyadari bahwa pendidikan adalah gerbang emas untuk kemajuan bangsa dimasa yang akan datang.

“TNI AD akan selalu bersama dengan rakyat dan akan memberikan yang terbaik untuk rakyat, “Pungkas Danrem.

Dalam dialog interaktif itu juga, Danrem 121/Abw sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada RRI Sintang karena telah berinisiatif menghadirkan RRI di perbatasan dan pihaknya kata dia sangat mendukung.

Danrem juga mengatakan bahwa peran RRI di perbatasan sangat sentral sentral, “saya pernah berkunjung ke pos pos perbatasan dan saya memutar radio, sebagian besar yang didapat adalah frekuensi radio dari negara tetangga dan radio yang dari kita hanya RRI saja, peran RRI sebagai sabuk informasi  ini sudah baik dan tentunya kita harapkan di optimalkan lagi, “ tandasnya.

Oleh :Penrem 121/ABW

Editor : Timo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *