Hadiri Lomba Sampan Bidar, Ini Komentar H. Sukiman

 

Anggota DPR RI Dapil Kalbar, H. Sukiman (Dok: Timo)

www.ujungjemari.com [SINTANG]-Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat, H Sukiman hadir dalam pembukaan Lomba Sampan Bidar Kapuas 2018 di Taman Bungur depan Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (15/09/2018).

Sukiman mengaku sangat mendukung dan menyambut baik dilaksanakannya lomba sampan bidar ini.  Dia menilai kegiatan olahraga ini sangat tepat dilaksanakan untuk mempererat tali silahturahim, menjunjung tinggi spotifitas dan jiwa besarkita.

“Rangkaian kegiatan ini juga untuk kita mencari bibit atlit dayung yang berbakat dalam rangka menghadapi pekan olah raga tingkat propinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan pekan depan,” kata Sukiman.

Sukiman menilai animo masyarakat untuk turut berpatisipasi dalam lomba sampan bidar di Sintang ini sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan banyaknya tim yang turut serta dalam lomba tersebut.

“padahal sosialisasi yang dilakukan tidak seberapa tapi sudah 49 club yang ikut, kalau dimaksimalkan mungkin peserta yang ikut jauh lebih banyak,” kata Sukiman.

Baca :49 Club Ikut Lomba Sampan Bidar Kapuas

Selain itu kata dia, Kegiatan ini juga berdampak baik bagi perekonomian masyarakat. Banyak masyarakat yang memanfaakan peluang meraup rezeki dari moment kegiatan ini.

 “lomba sampan ini menjadi tontonan yang menarik, sehingga masyarakat ramai menyaksikannya. Pusat keramaian ini membuka peluang usaha bagi masyarakat, banyak yang berjualan disini, sehingga kegiatan ini juga menghidupkan ekonomi masyarakat,” kata Sukiman.

Olahraga dayung ini kata Sukiman sudah ada sejak lama dan sudah menjadi olahraga rakyat. Pelestarian dan pengemasan olahraga ini dapat menjadi potensi wisata di Kabupaten Sintang.

“ramai peminat dan ramai masyarakat yang menyaksikan ini adalah potensi yang harus ditingkatkan, artinya kegiatan yang mewadahi olahraga dayung ini harus terus digalakan dan menjadi agenda tahunan,” harapnya.

Dia juga menilai kegiatan olahraga sebagai wadah untuk mempererat persatuan dan kesatuan, pasalnya alahraga tidak memandang suku atau  golongan melainkan kekompakan dan prestasi. Keunikan dalam lomba sampan bidar ini dilakukan dalam tim, kemenangan itu mengukur tingkat kebersamaan dan kekompakan didalam tim.

“selain memasyarakatkan olahraga, kegiatan ini juga mendorong kita untuk bisa berjuang besama-sama, sinergi dan kompak. kegiatan ini untuk memupuk kekompakan didalam tim,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, H Sukiman diminta melepas Start perdana lomba sampan bidar ini. (TM)

348 Words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *