Ini Permintaan Jarot Soal Festinvest dan Realisasi Belanja Daerah

www.ujungjemari.com [SINTANG]-Bupati Sintang Jarot Winarno mengajak agar seluruh jajaran Pemkab Sintang mensukseskan pelaksanaan event yang cukup besar, yaitu festival investasi kelam yang berlangsung pada tanggal 14 hingga 18 juli 2018. Festinvest ini bertujuan untuk mempromosikan kepada investor lokal, nasional maupun internasional tentang potensi dan peluang investasi pariwisata, warisan adat budaya, produk unggulan daerah dan produk kreatif yang ada di Kabupaten Sintang. 

“akan banyak tamu yang datang dan akan banyak mata yang tertuju ke daerah kita. oleh karenanya, kita wajib menjadi tuan rumah yang baik untuk para tamu yang akan datang,” kata Jarot saat berada di Halaman Kantor Bupati Sintang, Kamis (05/07/2018)

“Saya minta seluruh ASN untuk ambil bagian menyukseskan Fesinvest kelam ini. porsi tanggungjawab masing-masing dan koordinasi agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga agenda Fesinvest berjalan dengan lancar dan sukses” ajak Bupati Sintang. 

Saat ini kata Jarot pelaksanaan pembangunan di tahun anggaran 2018 telah memasuki semester ke dua. Realisasi belanja daerah sejauh ini  baru mencapai 24,87 %, sedangkan realisasi fisik dan keuangan belanja langsung hanya sekitar 16,57 %.

“saya meminta semua pimpinan OPD agar mengambil langkah percepatan realisasi belanja langsung masing-masing. pahamilah bahwa belanja pemerintah bisa mendorong pertumbuhan ekonomi sektor lain ditengah kelesuan ekonomi yang sedang kita rasakan sekarang,” Pintanya. (Tim/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *