Pangdam XII/Tpr : Usia ke-73 Polri Menjadi Semakin Profesional, Modern dan Terpercaya

www.ujungjemari.com, PONTIANAK- Selasa (10/7/19) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bersama Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh menghadiri Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di Mapolda Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Tampak hadir juga Gubernur Kalbar, Danlanud Supadio, Wadanlantamal XII/Tpr, para Pejabat Teras Kodam XII/Tpr, para Pejabat Utama Polda Kalbar, Unsur Forkopimda Prov. Kalbar, Unsur Forkopimda Kota Pontianak, Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Kalbar, Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Ketua Bhayangkari Polda Kalbar serta Wakil Ketua Jalasenastri Koorcab XII DJA I. Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono diikuti oleh personel TNI, Polri dan Satpol PP.

Dalam upacara juga dilaksanakan penyematan dan penganugerahan Bintang Bhayangkara Nararya dan Pengabdian 24, 16 dan 8 tahun serta Satya Lencana Kebaktian sosial pada Personel Polda Kalbar. Usai upacara dilaksanakan acara pedang pora dalam rangka wisuda purna bakti personel Polda Kalbar yang telah memasuki masa pensiun.

Baca Juga :

Untuk memeriahkan acara puncak hari bhayangkara ke-73 juga ditampilkan demonstrasi anti teror dari tim Jungle Warfare dari Satbrimob Polda Kalbar. Kemeriahan semakin bertambah saat dilaksanakannya acara menari bersama Pontianak Berjepin dan Gemu Fa Mire oleh Forkopimda Kalbar, tamu undangan dan peserta upacara

Acara dilanjutkan dengan Syukuran bertempat di Hanggar Mapolda Kalbar. Dalam kesempatan ini Kapolda Kalbar melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada personel tertua dan termuda Polda Kalbar.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab saat memberikan sambutan pada acara syukuran mengucapkan selamat hari bhayangkara ke-73 kepada seluruh personel Polri di seluruh tanah air dan khususnya pada personel jajaran Polda Kalbar.

“Semoga dengan slogan Promoter yang disampaikan oleh Kapolri, Kepolisian Republik Indonesia yang telah berusia 73 tahun menjadi semakin Profesional, Modern dan Terpercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya demi Negara, Bangsa dan menjadi maju,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Pada acara syukuran, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono memberikan apresiasi dengan memberikan piagam penghargaan kepada 3 Babinsa dan 3 Bhabinkamtibmas berprestasi di wilayah Kalimantan Barat. (Pendam XII/Tpr)

353 Words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *