Pemkab Sintang Gelar Silaturahmi Idul Fitri, Ini Pesan Bupati Sintang Kepada ASN

www.ujungjemari.com [SINTANG]-Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan silaturahmi Idul Fitri 1439 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Sintang,  Kamis ( 05/07/2018). Hadir dalam silturahmi tersebut Bupati Sintang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Bidang dan Staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarni menyampaikan bahwa perayaan Idul Fitri sebagai puncak dari pelaksanaan Ibadah puasa sebulan penuh, memberikan pesan dan pelajaran penting untuk Aparatur Sipil Negara yang bertugas melayani masyarakat.

“Pelaksanaan ibadah puasa mendidik kita selalu memiliki pengendalian diri sehingga tetap teguh pada aturan dan tidak menyalahgunakan wewenang dan sumber daya yang diamanahkan kepada kita,” ujar Jarot.

“saat ini kita harus mampu menangkap ekspektasi besar masyarakat melihat kita mampu bekerja jujur, adil, amanah, bersih, profesional dan  bertanggungjawab. ekspresi kebencian mereka terhadap praktek korupsi, kolusi, manipulasi dan pungli sudah begitu jelas untuk kita respon. perbaikan diri dan penguatan sistem bekerja dapat kita perkuat dengan bekal ibadah puasa yang telah dijalani di bulan ramadhan. ibadah puasa akan membantu sistem pengendalian diri yang kuat bagi pribadi kita masing-masing untuk bekerja jujur, amanah, bersih, adil, profesional dan  bertanggungjawab,”tambahnya.                   

Perayaan idul fitri  kata Jarot juga mendidik kita untuk memperkokoh silaturahmi sesama ASN. Perbedaan jenis tugas, tempat tugas, status dan tanggungjawab tidak boleh memutuskan hubungan emosional antara sesama ASN.  “kita harus terus menjalin komunikasi dan koordinasi sesama ASN, agar tercipta kekompakan organisasi. kekompakan yang solid akan meneguhkan kita menjadi  satu untuk semua dan semua untuk satu. inilah modal besar kita untuk sukses menjalankan tugas dan fungsi selaku pelayan masyarakat,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat, Bupati Sintang bersyukur pesta  demokrasi ini berjalan dengan aman, lancar dan terkendali di Kabupaten Sintang. “ini bukti tingkat kematangan berdemokrasi masyarakat kita semakin baik. saat ini masih berlangsung proses rekapitulasi hasil perolehan suara dilakukan oleh KPUD. Apapun hasil pigub tersebut, kita selaku ASN harus tetap  menjaga netralitas, ikut serta menjaga suasana yang kondusif serta mengajak semua komponen masyarakat untuk mengedepankan persaudaraan dan persatuan dalam menerima hasil pilgub tersebut. kita harus pastikan hasil pilgub tidak merusak keharmonisan sosial di Kabupaten Sintang” tambah Bupati Sintang. (Tim/red)

337 Words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *