PKB Sintang Buka Pendaftaran Balon Kepala Dearah 2020

www.ujungjamari.com, SINTANG- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sintang akan membuka pendaftaran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Sintang, Kamis (16/01/2020).

Ketua DPC PKB Sintang, M Rizka Wahab mengatakan pendaftaran akan dibuka selama 7 hari, yakni sampai tanggal 22 Januari 2020 mendatang. Pendaftaran dipusatkan di Sekretariat DPC PKB, yang beralamat di Jalan Taruna Kawasan Pasar Inpres kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang.

Pendaftaran tersebut terangnya merupakan tindak lanjut dari surat DPP PKB tentang intruksi persiapan Pilkada Serentak tahun 2020.

 “kami sepakat membuka pendaftaran balon bupati dan wakil bupati mulai Kamis 16 Januari sampai dengan Rabu, 22 Januari 2020.  Jadi pihak yang ingin melakukan pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah dapat melakukan pengambilan formulir dan mengembalikan kembali formulir tersebut pada tanggal 16 sampai 22 Januari 2020,” katanya kepada awak media di Sekretariat DPC PKB, Rabu (15/01/2020).

Dia mengatakan pendaftaran balon bupati dan wakil bupati dilakukan perorangan, serta terbuka untuk umum dan juga internal kader partai. “Terbuka untuk umum artinya bukan hanya kader PKB tetapi juga kader di luar partai,” terangnya.

Setelah DPC PKB melakukan penjaringan, katanya, maka pihaknya akan menyerahkan hasil penjaringan ke DPW , untuk selanjutnya diserahkan ke DPP. “setelah formulir dikembalikan akan dilakukan verifikasi dan perbaikan kelengkapan persyaratan mulai tanggal 23 sampai 27 januari 2020, setelah di verifikasi akan diserahkan ke DPW,” terangnya.

Pria yang akrab di sapa Agam ini mengaku belum dapat memastikan apakah ada kader PKB yang akan ikut bertarung di Pilkada Sintang mendatang. PKB Sendiri telah mengantongi 4 kursi di DPRD Sintang yang artinya harus berkolaborasi dengan partai lainnya.

 “kita belum tahu karena pendaftaranya baru akan di buka besok. Dan Kita PKB juga tidak menutup diri untuk menerima pinangan dari partai lain,” tandasnya.

Terpisah, Kader PKB Sintang, M. Chomain Wahab menyatakan akan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2020. “Sebagai Kader PKB saya akan mendaftar juga, hanya saja untuk maju nantinya kita masih melihat peluang karena politik itu dinamis, ” pungkasnya. (Tim-Red)

305 Words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *