Resmikan Gedung Serbaguna Desa Nanga Libau, Ini Kata Jarot

 

Bupati Sintang Jarot Winarno Menanda Tangani Prasati Peresmian Gedung Serbaguna di Desa Nanga Libau

www.ujungjemari.com [SINTANG]- Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Gedung Serbaguna di Desa Nanga Libau Kecamatan Sepauk, Selasa (11/9/2018).

Peresmian bangunan baru  yang diberi nama ‘peredam siak’ tersebut ditandai dengan penandatanganan prasati oleh orang nomor satu di Bumi Senentang ini. Hadir dalam peresmian, Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemrintahan Desa, Herkulanus Roni , tau undnagan dan masyarakat setempat.

“saya bangga dengan masyarakat Nanga Libau sudah bisa punya gedung serbaguna yang bagus. Bisa kita gunakan untuk berbagai acara, juga bisa kita gunakan sebagai sarana olah raga, seperti kata bapak Presiden,” kata  Jarot.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Sintang mengingatkan masyarakat supaya memilih satu produk unggulan desa. Jarot yakin setiap desa memiliki potensi yang dapat dikembangkan.

 “gali potensi unggulan dan bentuklah BUMDes di Desa Nanga Libau ini,” pintanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Herkolanus Roni menyampaikan bahwa ada banyak hal yang akan menjadi perhatian pihaknya dalam proses meningkatkan kinerja pada pembinaan 391 desa yang di Sintang.

“Pembangunan yang bersumber dari dana desa, yang akan dikucurkan  kepada 391 desa, kita harapkan dapat digunakan untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan,” kata Roni.

 Roni memuji pembangunan yang terjadi di Desa Nanga Libau. Menurutnya, aparatur desa telah menggunakan Anggaran dengan baik, dana desa yang ada dengan adanya pembangunan infrastruktur yang terjadi.

Roni juga mengutarakan bahwa ia bersama institusi yang dipimpinnya akan melakukan penerapan UU tentang penataan desa sebaik mungkin.

“perundangan tentang penataan desa, juga akan kita sosialisasikan kepada desa-desa yang ada di Sintang. Kami akan berusaha agar kebijakan tersebut dapat diterapkan dengan baik,” janji Roni. “Sehingga visi-misi Pemerintah kabupaten dapat terwujud,” tutupnya. (evy/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *