TMMD ke-105 akan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

www.ujungjemari.com

, KUBU RAYA– Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat ditemui di Aula Makodam XII/Tpr, pada Selasa (09/07/19) menyampaikan bahwa Kodam XII/Tpr siap mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019.

“TMMD ke-105 akan dibuka serentak pada besok tanggal 11 Juli 2019 dan akan ditutup pada 8 Agustus 2019 mendatang,” kata Kapendam XII/Tpr.

Disampaikan juga oleh Kapendam XII/Tpr bahwa Kodam XII/Tpr akan melaksanakan TMMD di tiga Kodim yaitu di Kodim 1203/Ketapang, Kodim 1205/Sintang dan Kodim 1014/Pangkalan Bun, ketiga Kodim tersebut telah siap melaksanakan TMMD.

“Jauh hari sebelumnya, berbagai upaya telah dilakukan oleh Kodam XII/Tpr untuk mendukung suksesnya TMMD ke-105. Mulai dari kesiapan personel, tempat pembukaan TMMD serta penyiapan material yang dibutuhkan selama dalam pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos meyakini dengan kesiapan yang cukup matang, TMMD ke-105 yang digelar oleh Kodam XII/Tpr akan terlaksana sesuai dengan rencana dan selesai tepat waktu.

“Selain itu kita juga meyakini melalui TMMD nantinya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Kolonel Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Dikatakannya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka dalam TMMD ke-105 akan dilaksanakan pembangunan sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik Kodam XII/Tpr melalui Satgas TMMD Kodim 1203/Ktp, akan membangun jembatan 4X6 m (1unit) pelebaran jalan 6×7000 m, perehapan Gereja, pembangunan tribun lapangan bola 6×6 m, pengurukan lapangan bola ukuran 100 m dan penerangan lampu jalan (tenaga surya) 5 buah.

Baca Juga :

Lanjutnya, untuk Satgas TMMD Kodim 1205/Stg, sasaran fisik yang dikerjakan berupa pemeliharaan dan peningkatan jalan sepanjang 9.450 meter dengan lebar 8 meter. Selain itu juga akan ada sasaran tambahan berupa penanaman 1000 bibit tanaman buah.

Sedangkan Kodim 1014/Pbn, akan melaksanakan pembangunan fisik berupa pemeliharaan badan jalan sepanjang 3.5 km, penggantian atap seng Musholla 1 unit dan pengecatan 2 Gereja. Dengan sasaran tambahan pembangunan jembatan ukuran 6×8 meter. Untuk pembangunan non fisik Kodam XII/Tpr akan menggelar penyuluhan diantaranya, penyuluhan pertanian, Kamtibmas, Narkoba, wawasan kebangsaan, Karhutla dan KB/Kesehatan.

“Melalui TMMD ke-105 Kodam XII/Tpr berharap dapat membantu percepatan pembangunan di daerah tertinggal demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat,” pungkas Kapendam XII/Tpr mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

350 Words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *