Pasangan JADI Optimis Menang Pilkada Sintang 2020

oleh

www.ujungjemari.com, SINTANG- Bakal Pasangan Calon Bupati  dan Wakil Bupati Kabupaten Sintang, Jarot Winarno- Sudiyanto (JADI) resmi mendaftar  ke KPU Kabupaten Sintang, Minggu (6/09/2020) sore.

Pasangan JADI adalah Paslon ke-3 yang mendaftar di KPU untuk perhelatan Pilkada Sintang tahun 2020. Pasangan JADI mendaftar di hari terakhir buka pendaftaran.

Sebelum mendaftar di KPU, pasangan JADI telah mendeklarasikan diri maju Pilkada Sintang 2020 di halaman depan Indoor Apang Semangai, komplek stadion baning Sintang, siang tadi.

Meski diguyur hujan kegiatan deklarasi berjalan aman dan lancar,  bahkan antusias peserta deklarasi sangat luar biasa.

Diketahui, pasangan JADI diusung oleh 5 partai politik dengan total 17 kursi di parlemen Kabupaten Sintang. 5 parpol tersebut yakni Nasdem, Golkar, PKB, PPP, dan PKPI.  Pasangan JADI juga didukung oleh 4 parpol lainnya yakni, PKS, PSI, Partai Berkarya dan  partai Garuda.

Bakal Calon Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan koalisi partai politik, simpatisan dan relawan. Jarot mengaku optimis pasangan JADI dapat memenangkan Pilkada Sintang 2020.

Jarot mengatakan salah satu barometer yakni  pasangan JADI mengantongi nilai hasil survei yang jauh menggungguli pasangan lainnya.

“survei itu menurut saya salah satu instrumen politik yang kami pakai untuk mengukur kami dapat menang atau tidak. Dengan hasil survei tersebut, JADI yakin menang. Untuk itu Mohon doa dan dukungan agar kami dapat memenangkan  Pilkada Sintang 2020 mendatang,” ujar Jarot.

Bakal calon wakil bupati Sintang, Yosep Sudiyanto  mengaku yakin pasangan JADI dapat mengantongi 70% suara di kecamatan tempunak dan sepauk.

“Alasannya saya dulu pernah menjadi camat. Kemudian dukungan dari arus bawah yang bertemu langsung dengan Pak Jarot, minta bawa orang Sepauk yang sangat dikenal baik oleh masyarakat diambil oleh Pak Jarot sebagai wakil. Dengan begitu, saya yakin memiliki nilai daya ungkit untuk pasangan JADI sehingga dapat memenangkan Pilkada Sintang 2020,” ujarnya.

Ketua koalisi Adil Bersatu Terry Ibrahim mengatakan pihaknya optimis dapat memenangkan  Pasangan JADI pada Pilkada Sintang  2020.

“kami koalisi adil bersatu optimis memenangkan Pilkada Sintang 2020 ini. yang menjadi Bupati dan wakil Bupati nanti adalah Jarot Winarno dan Sudiyanto,” ujar Terry.

Maka dari itu Terry mengajak partai politik yang berkoalisi, simpatisan dan relawan serta masyarakat agar menyatukan visi dan langkah untuk memenangkan pasangan JADI.

“Sintang ini adalah rumah kita bersama, siapapun yang tinggal di Sintang tidak perlu melihat suku dan agama apa. Sintang tidak bisa dibangun dengan satu suku saja atau  satu golongan,  satu agama atau satu kelompok melainkan harus dibangun dengan bersama-sama atau persatuan,” ujar Terry.

Menurut Terry, Jarot  adalah sosok yang sederhana dan merakyat. “Hal tersebut juga menjadi modal dan motivasi koalisi adil bersatu memenangkan pasangan JADI di Pilkada Sintang 2020,” pungkasnya. (tim-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *